Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kapan sebaiknya Anda mengganti Laptop?

Saat ini, hampir setiap orang memiliki laptop, baik untuk bekerja atau bersenang-senang. Laptop sangat diandalkan untuk melakukan menyelesaikan berbagai pekerjaan, untuk bersantai mendengarkan musik, atau untuk game. Pada akhirnya, ketika tiba saatnya datang, kita perlu meng-upgrade laptop kita . Tetapi kapan tepatnya Anda harus melakukan ini? Seberapa sering Anda harus meningkatkan laptop anda?

Berikut ulasannya.

Kapan sebaiknya Anda mengganti Laptop
Ketika waktunya tiba, kita perlu mengganti laptop dengan yang lebih baik

Apa yang mempengaruhi umur Laptop?

Seperti yang sudah Anda duga, banyak faktor yang memengaruhi masa pakai laptop, yang pertama adalah penggunaan. Sementara banyak yang menggunakan laptop mereka selama beberapa jam sehari, mungkin di malam hari untuk melakukan streaming pertunjukan atau berbelanja online, yang lain menggunakan laptop mereka hampir sepanjang hari. Jika Anda bekerja dari laptop anda, misalnya, waktu penggunaan Anda secara alami akan sangat tinggi.

Selain itu, cara Anda menggunakan laptop dapat memengaruhi masa pakainya. Misalnya, jika Anda secara teratur menggunakan laptop Anda untuk bermain game, ini dapat merusak perangkat keras dari waktu ke waktu. Secara keseluruhan, seiring penggunaan perangkat berlanjut, masa pakainya umumnya menurun.

Selain itu, jenis laptop yang anda miliki dapat mempengaruhi berapa lama berlangsung. Jika laptop Anda memiliki perangkat keras yang lebih tua atau lebih rendah, kemungkinan tidak akan bertahan selama laptop dengan perangkat keras berkualitas tinggi. Meskipun ini tidak selalu terjadi, itu sama sekali tidak biasa.

Tentu saja, kerusakan juga dapat memengaruhi umur laptop. Seiring waktu, Laptop kita mengalami sedikit kerusakan di sana-sini, mungkin melalui gundukan dan jatuh, kelembaban, panas berlebih, atau sebaliknya. Ini dapat berdampak negatif pada laptop itu sendiri, terkadang secara drastis.

Perlu juga dicatat bahwa mengabaikan laptop Anda dapat memengaruhi lamanya masa pakainya. Ambil kipas laptop anda, misalnya. Perangkat keras ini dapat membantu memerangi panas berlebih, masalah umum yang sering terjadi ketika laptop kewalahan secara fungsional. Misalnya, jika Anda menjalankan program perangkat lunak intensitas tinggi secara bersamaan, CPU Anda akan didorong lebih keras, yang dapat menyebabkan panas berlebih. Kipas laptop Anda ada untuk mengurangi masalah ini.

Namun, jka kipas laptop Anda tersumbat oleh debu dan kotoran, kipas tidak dapat menjalankan fungsi pendinginannya dengan baik. Ini, pada gilirannya, dapat merusak perangkat keras dan mengurangi masa pakai laptop anda. Oleh karena itu, membersihkan kipas laptop Anda setiap enam bulan atau lebih penting untuk memastikannya berfungsi seefisien mungkin.

Sekarang kita tahu apa yang mempengaruhi umur laptop, mari kita masuk ke kapan Anda harus meng-upgrade.

Kapan Sebaiknya Anda Meng-Upgrade Laptop Anda?

Seperti yang disarankan oleh faktor-faktor di atas, jawaban atas pertanyaan ini sangat subjektif. Tetapi ada rekomendasi umum yang menjangkau sebagian besar pengguna laptop.

Secara umum, disarankan bahwa Anda harus meng-upgrade laptop Anda setiap tiga sampai lima tahun. Namun, jumlah ini dapat bertambah atau berkurang tergantung pada penggunaan Anda, jenis laptop, tingkat perawatan, dll. Laptop cenderung memiliki masa pakai yang lebih pendek daripada PC secara keseluruhan, tetapi ini tidak berarti Masa pakai mereka terlalu pendek.

Jika Anda ingin memiliki teknologi terbaru, Anda mungkin ingin meng-upgrade laptop Anda sangat sering (meskipun ini bisa menjadi usaha yang mahal). Di sisi lain, Anda mungkin senang menunda upgrade laptop Anda sampai benar-benar kehabisan tenaga, yang bisa memakan waktu delapan tahun atau lebih. Secara teoritis, laptop dapat bertahan hingga satu dekade jika dirawat dengan benar.

Ada juga skenario di mana Anda dapat meningkatkan perangkat keras laptop Anda alih-alih meningkatkan perangkat secara keseluruhan. Ini bisa lebih baik di dompet Anda dan memungkinkan Anda menyimpan laptop yang ada dengan semua aplikasi, File, preferensi pengaturan yang diinstal, dll.

Misalnya, jika baterai laptop Anda rusak, ini tidak berarti bahwa inilah saatnya untuk mengambil model yang sama sekali baru. Sebaliknya, Anda mungkin dapat mengganti baterai, baik itu sendiri atau melalui layanan berbayar, tanpa menghabiskan ratusan atau ribuan dolar.

Namun, penting untuk dicatat bahwa mengganti beberapa bagian laptop Anda daripada membeli yang baru bisa berakhir lebih mahal dan memakan waktu daripada sekadar meningkatkan. Ini adalah kunci yang Anda pertimbangkan ini sebelum membeli perangkat keras baru.

Tanda-Tanda Anda Harus Meng-Upgrade Laptop Anda

Jika Anda berpikir mungkin sudah saatnya Anda meng-upgrade laptop Anda, ada beberapa tanda-tanda untuk melihat keluar untuk mengkonfirmasi apakah hal ini terjadi.

Pertama, jika laptop Anda membeku, mogok, atau mati secara teratur, mungkin sudah waktunya untuk meningkatkan. Ini mungkin karena masalah dengan CPU, yang biasanya tidak dapat diganti pada laptop. CPU Laptop sering disolder ke motherboard daripada socketed. Jadi, jika CPU Anda ada di bebatuan, Anda mungkin perlu membeli model baru.

Tetapi laptop yang umumnya lambat sering dikaitkan dengan RAM, HDD, atau SSD Anda. Jika ini masalahnya, semua mungkin tidak hilang. Anda dapat meng-upgrade RAM, HDD, atau SSD dalam laptop Anda tanpa melanggar bank, meskipun harga akan bervariasi tergantung pada merek dan versi Anda pergi untuk.

Kedua, mungkin sudah waktunya untuk meningkatkan jika Anda tidak dapat menginstal pembaruan sistem operasi terbaru. Meskipun ini bukan akhir dari dunia jika laptop Anda tidak dapat mendukung pembaruan OS terbaru, seiring berjalannya waktu dan lebih banyak pembaruan dirilis, Anda mungkin kehilangan perbaikan bug yang berguna, pembaruan keamanan, dan fitur tambahan. Jadi, jika laptop Anda hanya dapat mendukung versi OS yang cukup lama, pertimbangkan untuk meningkatkan ke model yang lebih baru.

Namun, terkadang alasan untuk memutakhirkan laptop Anda mungkin tidak terkait dengan masalah yang ada. Sebaliknya, Anda mungkin menemukan bahwa laptop Anda tidak sesuai dengan preferensi Anda lagi. Misalnya, jika Anda memiliki laptop besar dan besar namun sering bepergian, mungkin bijaksana untuk beralih ke model yang lebih ringan. Atau, jika Anda seorang gamer biasa dan laptop Anda saat ini umumnya cukup lambat, memilih laptop gaming mungkin lebih bermanfaat bagi anda.

Penutup

Demikianlah ulasan tentang kapan sebaiknya mengganti laptop. Laptop jelas merupakan perangkat yang penting. Kita perlu memastikan laptop yang digunakan adalah laptop yang terbaik dan dalam kondisi prima. Ketika dirasa tak lagi nyaman, mengganti laptop adalah pilihan yang tepat.

Post a Comment for "Kapan sebaiknya Anda mengganti Laptop?"