Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara mentransfer file dengan AirDrop banyak file sekaligus dari Mac

 Cara AirDrop beberapa file sekaligus dari Mac

AirDrop memudahkan untuk mentransfer file secara nirkabel dari satu perangkat Apple ke perangkat lainnya, tetapi tidak jelas cara mentransfer banyak file sekaligus.

Jika Anda pernah menggunakan AirDrop di ekosistem Apple sebelumnya, Anda tahu betapa mulusnya dapat mentransfer file atau foto ke perangkat lain. Ini adalah fitur yang sangat disukai. Namun, satu pengalaman yang tidak begitu mulus dengan AirDrop di Mac adalah mentransfer banyak file ke perangkat lain sekaligus. Tapi ada trik yang membuatnya lebih mudah.

AirDrop menggunakan mac
airdrop memungkinkan melakukan banyak transfer file sekaligus


Mengapa Anda Harus Menggunakan AirDrop

AirDrop memungkinkan Anda mentransfer file, foto, dan lainnya secara nirkabel ke perangkat Mac atau Apple lain. Jika Anda tidak tahu cara mentransfer file menggunakan AirDrop, lihat primer kami tentang cara menggunakan AirDrop. Ini adalah cara terbaik untuk berbagi file ke perangkat lain secara nirkabel.

Cara Mudah mentransfer banyak file dengan AirDrop

Anda dapat mengakses AirDrop melalui Finder dari sidebar. Tetapi Anda harus menambahkan pintasan AirDrop ke bilah alat Finder untuk mentransfer banyak file dengan mudah. Untuk melakukan hal ini:

  • Buka Finder di Mac Anda.
  • Klik Lihat di bar menu, lalu pilih Sesuaikan Toolbar.
  • Seret ikon AirDrop ke bilah alat Finder.

Sekarang setelah Anda memiliki AirDrop di bilah alat, Anda dapat mentransfer banyak file atau foto dengan cepat. Untuk melakukannya:

  1. Temukan file yang ingin Anda transfer dan pilih semuanya dengan menahan Shift atau Cmd.
  2. Setelah memilihnya, klik ikon AirDrop di bilah alat Finder.
  3. Pilih orang yang Anda ingin mentransfer file ke.
  4. Setelah Anda mengonfirmasi bahwa mereka telah ditransfer, klik Selesai.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah beberapa orang mungkin mengubah nama AirDrop di perangkat mereka, jadi pastikan Anda memilih orang yang tepat.

Penutup

AirDrop adalah salah satu fitur khas ekosistem Apple. Meskipun ini adalah proses yang mulus untuk mentransfer file individual, mentransfer banyak file tidak semudah secara default. Tapi sekarang Anda dapat dengan mudah AirDrop berbagai file tanpa harus drag dan drop file ke tab AirDrop di Finder.

Post a Comment for " Cara mentransfer file dengan AirDrop banyak file sekaligus dari Mac"