Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memulai karir di industri baru

 8 Cara Memulai karir di industri baru

Banyak hal telah berubah secara signifikan dalam dekade terakhir, dan ada lebih banyak peluang untuk pemasaran digital dan industri lainnya. Kemajuan itu menciptakan lapangan kerja yang tidak ada sepuluh tahun yang lalu. Kemajuan teknologi dapat menginspirasi Anda untuk membuat perubahan karier yang lebih selaras dengan hasrat dan minat Anda.

beberapa cara efektif untuk mempermudah karir

Membuat perubahan karier di industri baru bisa menakutkan, tetapi dapat dikelola jika Anda merencanakan langkah itu. Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk membantu Anda pindah ke industri baru, yang dapat terasa seperti usaha yang menegangkan, dengan mudah.

1. Buat Daftar Minat dan bakat Anda

Jika Anda tidak yakin dengan arah yang harus Anda tunjukkan dalam karier Anda, tempat terbaik untuk memulai adalah dengan hasrat, hobi, dan keterampilan Anda. Pikirkan semua yang Anda sukai, bahkan jika Anda tidak dapat memikirkan karier yang terkait.

Setelah Anda mencantumkan semua minat dan bakat Anda, perhatikan pola atau tema apa pun yang Anda identifikasi untuk membantu Anda mengidentifikasi kecocokan karier. Mengidentifikasi minat dan hobi dapat membantu Anda menemukan di mana gairah hidup Anda berbohong dan karir yang mungkin cocok ideal.

2. Mengidentifikasi keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan

Setelah Anda mengidentifikasi industri tempat Anda ingin bekerja, Anda dapat mulai melihat daftar pekerjaan untuk pekerjaan ideal Anda dan mencatat keterampilan yang dicari oleh pemberi kerja. Anda juga dapat meneliti profesional di posisi yang Anda cari dan membuat daftar pola, keterampilan, dan kata kunci yang Anda identifikasi. Melakukan penelitian ini dapat membantu Anda menemukan sifat-sifat yang dihargai majikan dan orang-orang yang dapat menyebabkan stagnasi dalam karir Anda.

Meneliti profesional industri dapat membantu Anda menetapkan harapan mengenai laju kemajuan karir. Anda dapat mempertimbangkan penjadwalan wawancara informasi informal dengan para profesional di industri tempat Anda ingin bekerja. Anda dapat bertanya Apa ciri-ciri orang yang paling sukses di industri harus membantu memberikan fokus.

Cara lain untuk melakukan riset Anda adalah dengan membaca profil LinkedIn dan bios para pemimpin senior di industri. Anda dapat bekerja mundur untuk merencanakan jalan yang mereka ikuti dan menggunakannya sebagai struktur untuk perjalanan anda.

3. Tinjau keahlian Anda dan fokus pada keterampilan yang dapat ditransfer

Buat daftar keterampilan yang telah Anda kembangkan sepanjang karier Anda. Meskipun Anda berencana untuk beralih karir, Anda memiliki kemampuan yang mungkin relevan dengan jenis pekerjaan yang Anda inginkan di industri baru. Beberapa keterampilan mungkin lebih berharga di sektor baru, karena tidak umum bagi orang-orang di industri untuk memilikinya.

Anda dapat melamar pekerjaan yang sesuai dengan keahlian Anda saat ini, atau Anda dapat mempelajari yang baru untuk menjadi sukses di posisi baru Anda. Pertimbangkan kelemahan dan kekuatan Anda saat menilai kemampuan Anda, dan ambil langkah untuk meningkatkan keterampilan yang Anda identifikasi sebagai kelemahan.

4. Memperluas koneksi / jangkauan interaksi

Setelah Anda siap melamar pekerjaan di industri baru, beri tahu jaringan Anda bahwa Anda secara aktif mencari peluang kerja. Beberapa laporan mengklaim pengusaha mengisi sebagian besar posisi mereka melalui rujukan.

Teman, keluarga, dan kolega masa lalu dapat bekerja di industri yang Anda inginkan, jadi ada baiknya mengundang mereka untuk makan malam atau minum kopi untuk meminta nasihat. Ingatlah untuk tetap berpikiran terbuka dan tuliskan pertanyaan penting yang anda miliki, sehingga anda tidak lupa untuk menanyakannya selama rapat.

Menghadiri acara networking di industri yang ingin Anda kejar adalah cara terbaik untuk mendapatkan visibilitas dan pengetahuan industri. Anda dapat mempelajari aspek-aspek industri baru yang mungkin tidak Anda sadari, yang dapat memberikan peluang bagi anda untuk unggul.

Menjadi pendatang baru dalam suatu industri dapat berarti bahwa pekerjaan pertama Anda tidak akan menjadi yang terakhir. Ketika Anda mendapatkan lebih banyak pengetahuan industri, Anda dapat mengidentifikasi perusahaan yang ingin Anda ajak bekerja sama karena misinya.

Jaringan membuat pilihan Anda tetap terbuka jika Anda perlu melakukan perubahan cepat karena penutupan perusahaan atau lingkungan kerja yang beracun. 

5. Kelilingi diri Anda dengan orang-orang di industri yang Anda inginkan

Anda dapat terhubung dengan orang-orang di industri tempat Anda ingin bekerja dengan menghadiri kursus, konferensi, dan acara sosial yang diselenggarakan oleh orang-orang di industri. Bahkan jika Anda tidak bekerja di industri belum, Anda ingin membuat diri Anda terlihat di acara-acara industri sehingga Anda atas pikiran ketika kesempatan terbuka.

Menjadi sukarelawan atau magang adalah pilihan lain yang dapat Anda ambil untuk mendapatkan wawasan tentang karier dan industri baru. Sementara sebagian besar magang dan posisi relawan tidak membayar gaji, anda bisa mendapatkan keuntungan dari pengalaman kerja yang berharga Anda akan mendapatkan yang dapat membantu Anda dengan proyek-proyek masa depan.

Menjadi sukarelawan atau magang memungkinkan Anda untuk membayangi para profesional dan mengajukan pertanyaan kepada mereka tentang pekerjaan mereka. Mempelajari pengalaman mereka dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat tentang karier Anda.

6. Mengejar sertifikasi untuk mengembangkan keterampilan Anda

Setelah memutuskan industri tempat Anda ingin pindah, Anda perlu memeriksa persyaratan standar untuk pekerjaan yang ingin Anda lamar. Beberapa pekerjaan memerlukan sertifikasi atau gelar tertentu. Jika Anda menemukan bahwa posisi yang Anda inginkan memerlukan kualifikasi tertentu, kejar yang Anda lihat di sebagian besar lowongan pekerjaan jika Anda belum memilikinya.

Ini dapat membantu Anda mendapatkan perhatian lebih cepat jika Anda melampaui persyaratan minimum dan mengejar sertifikasi entry-level untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda dalam karir baru Anda. Jika Anda tidak yakin apa sertifikasi untuk mengejar, Anda mungkin tertarik untuk belajar tentang sertifikasi terbaik untuk kemajuan karir.

7. Jelaskan niat Anda untuk mengubah industri

Ketika Anda telah mengidentifikasi keterampilan dan pengalaman yang Anda butuhkan untuk pekerjaan di industri baru, Anda perlu menyesuaikan resume dan surat lamaran anda dengan posisi yang Anda inginkan. Anda masih dapat menyertakan riwayat pekerjaan Anda, meskipun mungkin tidak relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar. Cari cara untuk menghubungkan tanggung jawab pekerjaan Anda sebelumnya ke posisi baru.

Tinjau deskripsi pekerjaan dan tekankan kemampuan Anda untuk melakukan pekerjaan dengan berkaitan dengan tugas serupa yang sebelumnya Anda tanggung. Anda dapat menggunakan surat lamaran anda untuk menjelaskan mengapa Anda membuat perubahan dalam industri.

Dalam surat lamaran anda, anda dapat menyebutkan hal-hal tentang perusahaan, posisi, dan industri yang menggairahkan Anda. Dalam resume Anda, sebutkan pencapaian Anda yang paling signifikan, bahkan jika itu tidak terkait dengan pekerjaan yang Anda lamar. Jika Anda berjuang dengan ringkasan resume Anda, Anda mungkin tertarik untuk mempelajari tips untuk menulis ringkasan resume yang menang (dengan contoh).

8. Kurangi hutang Anda dan persiapkan secara finansial

Anda mungkin perlu bantal moneter saat Anda mengubah karir atau Industri. Saat berganti karir, Anda harus bersiap untuk mengambil pengurangan gaji, karena Anda mungkin akan mulai dari posisi entry-level. Perubahan mungkin mengharuskan Anda kembali ke sekolah secara penuh atau paruh waktu selama satu tahun atau beberapa tahun.

Menemukan pekerjaan ideal Anda mungkin mengharuskan Anda untuk berkorban, termasuk mengurangi jam kerja, menjual mobil Anda, perampingan rumah Anda, bergerak dengan keluarga Anda, atau membuat perubahan gaya hidup yang signifikan lainnya. Kembangkan rencana keuangan untuk membantu Anda mempersiapkan diri jika Anda tidak segera menemukan pekerjaan.

Tinjau tabungan Anda dan pengeluaran yang akan datang untuk membantu menentukan apakah anda dapat bertahan hidup beberapa bulan tanpa pekerjaan jika Anda lebih baik mempertahankan pekerjaan Anda saat ini saat anda mencari yang baru, atau kembali ke sekolah paruh waktu. 

Penutup

Membuat perubahan jarang mudah, tetapi kami melakukannya karena kami bosan dengan hal-hal apa adanya. Sementara banyak dari kita yang tahan terhadap perubahan, kita semua memiliki pengalaman di mana perubahan yang kita tolak akhirnya bekerja untuk keuntungan kita.

Ketika kita membuat keputusan tentang mata pencaharian kita, kita harus melakukan penelitian sebanyak mungkin. Apakah anda sendiri atau memiliki keluarga, membuat perubahan karier adalah peristiwa penting yang tidak boleh anda lakukan dengan iseng. Kerjakan pekerjaan rumah Anda, bicaralah dengan orang-orang di industri ini, dan pertahankan Pola Pikir Positif, dan Anda akan menemukan pekerjaan ideal Anda.

Post a Comment for "Cara Memulai karir di industri baru"