Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

6 Alasan Tidak Membeli Keyboard Bluetooth

Keyboard Bluetooth menawarkan kombinasi portabilitas dan kompatibilitas lintas perangkat yang unggul - tetapi tidak sempurna untuk semua orang. Meskipun ada keyboard Bluetooth di luar sana yang layak dibeli, Anda harus menyadari bahwa mereka datang dengan trade-off. Untuk satu, Anda akan memerlukan adaptor Bluetooth jika komputer Anda tidak memiliki Bluetooth built-in.

Misalnya, gamer, pembuat kode, dan penulis harus menggunakan keyboard berkabel, menawarkan keandalan, fungsionalitas, dan keamanan yang lebih baik. Haruskah Anda mendapatkannya? Berikut adalah enam alasan mengapa Anda mungkin ingin memikirkan kembali keyboard Bluetooth.

KEYBOARD
 6 Alasan Tidak Membeli Keyboard Bluetooth

1. Keyboard Tahan Lama Memiliki Nilai Yang Lebih Baik

Keyboard tetap menjadi salah satu dari sedikit komponen komputer yang tidak pernah ketinggalan zaman. Dengan adaptor PS2-ke-USB, banyak keyboard mekanis dari tiga puluh tahun yang lalu tetap berguna hingga saat ini. Dan mengapa Anda ingin menggunakan keyboard lama seperti itu? Untuk sakelar mekanisnya. Mereka merasa lebih baik dan bertahan lebih lama dibandingkan dengan papan membran.

Umur Panjang

Tidak seperti keyboard membran saat ini, keyboard mekanis menawarkan kombinasi keycaps yang tahan lama bersama dengan sakelar yang akan bertahan hingga 80 juta penekanan tombol. Plus, tombol untuk keyboard mekanis biasanya lebih mudah diaktifkan dan memberikan crunch yang memuaskan saat diaktifkan. Lihat keyboard mekanis terbaik untuk beberapa contoh.

Lebih mudah diaktifkan untuk sesi pengetikan maraton

Keyboard membran umum membutuhkan sekitar 1,8 ons gaya untuk digerakkan, sementara sakelar mekanis Gateron hanya membutuhkan sekitar 1,2 ons gaya - praktis sentuhan seperti bulu. Plus, sakelar mekanis aktif saat ditekan setengah, tidak seperti sakelar membran yang hanya aktif saat ditekan penuh.

Keyboard mekanis Bluetooth tidak praktis

Keyboard Bluetooth mekanis ada, tetapi tidak praktis, terutama karena Anda kehilangan portabilitas yang membuat keyboard Bluetooth layak didapat. Misalnya, keyboard gaming nirkabel mekanis Razer BlackWidow V3 Pro memiliki berat lebih dari 3 pon, lebih dari model dasar Laptop Dell 2022 XPS 13 Plus (ya, seluruh laptop).

Tentu, ada beberapa opsi luar biasa di luar sana, seperti keyboard nirkabel mekanis Logitech G915. Namun, Logitech G915 harganya mahal, berukuran tebal 1,9 inci, dan berat 1,1 pon. Singkatnya, G915 saja tidak semua yang portabel. Untungnya, itu dapat membentuk koneksi kabel melalui port USB built-in, yang mengimbangi fakta bahwa itu adalah salah satu dari beberapa keyboard mekanis Bluetooth portabel di sekitar. Sebelum membeli apa pun, kami sarankan membaca tentang jenis sakelar keyboard mekanis apa yang terbaik untuk anda.

2. Keyboard Bluetooth tidak bagus untuk bermain game

Jika Anda lebih suka menggunakan keyboard untuk bermain game, yang berkabel adalah pilihan terbaik Anda. Keyboard Bluetooth tidak bagus untuk bermain game, terlepas dari apakah Anda seorang gamer kasual atau kompetitif. Alasan utama untuk ini adalah latensi yang relatif lebih tinggi. Latensi mengacu pada waktu yang diperlukan keyboard untuk mendaftarkan penekanan tombol di layar.

Semakin tinggi latensi, semakin banyak waktu yang diperlukan untuk penekanan tombol Anda ditampilkan di layar. Karena latensi yang lebih tinggi, Keyboard Bluetooth lebih cocok untuk pekerjaan kantor biasa di mana reaksi secepat kilat tidak diperlukan. Game mengharuskan Anda untuk bereaksi secepat mungkin, menentukan apakah anda menang atau kalah dalam permainan.

Meskipun Anda akan melihat banyak keyboard Bluetooth yang diiklankan sebagai game-terfokus, mereka tidak bisa menyaingi kabel yang ketika datang ke latency. Jadi jangan gunakan keyboard Bluetooth untuk bermain game dengan cara apa pun. Sebaliknya, abaikan gimmick pemasaran produsen.

3. Standar Menjadi Usang & Tidak Aman

Tidak seperti koneksi kabel, protokol nirkabel Bluetooth berubah dengan cepat dari waktu ke waktu, yang akan baik-baik saja, kecuali bahwa keyboard Bluetooth tidak menerima pembaruan keamanan seiring bertambahnya usia. Akibatnya, apa yang dianggap aman hari ini dapat dengan mudah dieksploitasi besok.

Misalnya, Badan Keamanan Nasional AS (NSA) menerbitkan pedoman praktik terbaik untuk penggunaan Bluetooth, yang mencatat bahwa standar Bluetooth lama yang tidak mendukung ekstensi energi rendah rentan-dan itu hampir semua Bluetooth 3.X Keyboard. Selain itu, ada daftar panjang lubang keamanan potensial dan kerentanan keamanan Bluetooth, termasuk Bluejacking dan Bluebugging.

Masalah ini sangat penting karena banyak pengguna mengetik kata sandi dan login mereka ke keyboard. Jika input teks keyboard itu dikirim ke perantara jahat, Anda telah memberikan login dan kata sandi Anda kepada penjahat.

Dan itulah mengapa firmware yang dapat diupgrade pengguna adalah suatu keharusan di Semua keyboard nirkabel. Sejumlah perangkat tersebut menggabungkan Bluetooth, firmware yang dapat diupgrade pengguna, dan sakelar mekanis.

Contoh yang bagus adalah tipe Razer Pro. Ini olahraga tombol sepenuhnya diprogram, tombol backlit LED Putih, Multi-perangkat pasangan, dan banyak lagi. Namun, harga ecerannya membuatnya sulit dijual ke hampir semua orang kecuali penggemar keyboard nirkabel yang paling diehard.

4. Tidak ada Bluetooth di BIOS

Apa itu lingkungan Input Output (BIOS) dasar? Pada PC dan beberapa komputer Mac, pengguna dapat memasuki lingkungan boot Pra-OS dan mengubah variabel dasar, seperti frekuensi CPU dan pengaturan lainnya. Sayangnya, driver Bluetooth dimuat oleh sistem operasi.

Tanpa kemampuan kabel, keyboard tidak dapat berfungsi di lingkungan BIOS. Sejumlah keyboard Bluetooth memang memiliki kemampuan untuk bekerja melalui koneksi kabel di lingkungan BIOS, tetapi ini hampir selalu merupakan model mekanis yang mahal. Hanya beberapa keyboard Bluetooth yang menyertakan Bluetooth nirkabel dan kompatibilitas kabel.

Salah satu keyboard yang layak disebut adalah Keychron K4. Tidak hanya berfungsi dalam mode kabel (melalui port USB Type-C) untuk kompatibilitas BIOS, tetapi juga menghindari jebakan keyboard nirkabel lainnya. Secara khusus, ia memiliki firmware yang dapat diupgrade pengguna, tata letak 100 tombol yang ringkas, dan-tentu saja-berfungsi di BIOS. Di luar kotak, ia menjalankan Bluetooth 5.1. Sayangnya, tebalnya masih sekitar 1,5 inci.

Meski begitu, ini adalah kombinasi fitur terbaik yang tersedia untuk keyboard nirkabel, portabel, dan mekanis. Keychron K4 juga menawarkan tombol hot-swappable dan lebih dari 15 jenis lampu latar RGB agar sesuai dengan estetika pengaturan yang berbeda. Selain itu, ia menampilkan tombol Mac dan Windows Asli, Jadi apa pun sistem operasi yang Anda gunakan setiap hari, ia mendukung Anda. Plus, tidak ada biaya lengan dan kaki.

Ini juga termasuk baterai 4000mAh yang mengerikan, menjanjikan sekitar 240 jam masa pakai baterai (yang bagus tetapi jangan berharap untuk mendapatkan yang sama dalam penggunaan dunia nyata).

Mengapa Anda membutuhkan dukungan kabel dan nirkabel di perangkat yang sama

Kurang lebih, standar Bluetooth berantakan dan terfragmentasi. Masalah yang sama juga mengganggu Linux, di mana modul 4.0 gagal berfungsi dengan baik. Dibandingkan dengan koneksi kabel, Bluetooth mengalami masalah kompatibilitas yang substansial. Itulah mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk membeli keyboard yang menawarkan yang terbaik dari kedua dunia.

Keyboard berkabel memberi Anda akses ke BIOS, dan keyboard nirkabel hanya akan berfungsi di luar lingkungan itu. Namun berkat proliferasi fungsionalitas kabel dan nirkabel di perangkat yang sama, Anda tidak perlu lagi memilih satu atau yang lain. Keychron K4 yang disebutkan di atas adalah contoh yang baik dari keyboard yang mengemas kedua fungsi dalam satu paket pada titik harga yang dapat diakses.

5. Bluetooth Memiliki Masalah Pemasangan

Ini adalah masalah terbesar Bluetooth, dan pemindaian cepat ulasan pelanggan tentang keyboard Bluetooth menunjukkan banyak keluhan tentang masalah kompatibilitas. Misalnya, ada banyak masalah yang dapat Anda hadapi saat menghubungkan Bluetooth di Ubuntu. Di masa lalu, itu bahkan lebih buruk. Pada titik tertentu, Ubuntu tidak berfungsi dengan perangkat Bluetooth 4.0.

Windows 7 tidak kompatibel dengan Bluetooth 4.0, yang merupakan salah satu masalah yang diperbaiki Microsoft dengan debut Windows 8.1. Selain itu, versi Android yang lebih lama dari 4.3 Jelly Bean tidak akan mendukung ekstensi energi rendah Bluetooth. Sementara beberapa masalah pemasangan Bluetooth dapat diperbaiki, masalah kompatibilitas keseluruhan dapat merusak keuntungan utama yang ditawarkan oleh keyboard Bluetooth.

Dengan sedikit keberuntungan, kita akan melihat beberapa keyboard Wi-Fi Direct di masa mendatang. Wi-Fi Direct memerlukan kartu nirkabel yang kompatibel dengan Wi-Fi Direct, tetapi tidak apa-apa karena sebagian besar perangkat Android modern kompatibel. Masalahnya adalah Keyboard Wi-Fi Direct yang bagus sulit ditemukan.

6. Baterai keyboard Bluetooth tidak akan bertahan selamanya

Bahkan, baterai keyboard Bluetooth bahkan mungkin tidak bertahan beberapa tahun. Semua baterai Lithium-ion (Li-ion) gagal seiring waktu, dan semakin banyak siklus pengisian daya yang dilaluinya, semakin cepat kimia baterainya kehilangan koherensi. Selain itu, sementara baterai Li-ion yang jarang terisi dapat bertahan lama, sebagian besar tidak dapat diganti oleh pengguna.

Jika gagal, Anda harus membuang seluruh keyboard kecuali Anda memiliki keterampilan menyolder. Keyboard Bluetooth dengan baterai yang dapat diganti memang ada, tetapi tidak umum dan hanya sedikit yang menonjol. Satu pengecualian adalah Logitech K780.

K480 menawarkan kombinasi solid dari faktor bentuk ramping, kompatibilitas multi-perangkat, dan baterai AAA yang dapat diganti. Sayangnya, ia masih menderita sebagian besar masalah yang mengganggu keyboard Bluetooth-yaitu, bahwa ia tidak memiliki firmware yang dapat diupgrade pengguna, ia memiliki sakelar kunci membran lembek, dan mungkin tidak muat di dompet atau tas Anda.

Ini relatif berat, beratnya sekitar 1,9 pon. Anda masih mendapatkan masalah kompatibilitas, terutama jika Anda menggunakan perangkat lunak lama.

Post a Comment for " 6 Alasan Tidak Membeli Keyboard Bluetooth"