Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Kesalahan Umum Yang Dapat Memperlambat Mac Anda

Kesalahan Umum Yang Memperlambat Mac Anda

Apakah Mac Anda berjalan lambat? Anda dapat mempercepatnya dengan mudah dengan menghindari beberapa kesalahan paling umum dan kebiasaan komputasi buruk yang dapat memperlambat Mac apa pun!

Kesalahan Umum Yang Dapat Memperlambat Mac Anda

Apakah Mac Anda berjalan lebih lambat dari yang Anda inginkan? Anda mungkin dapat meningkatkan kinerja keseluruhan mac OS dengan mengubah beberapa kebiasaan komputasi buruk Anda.

Meskipun macOS tidak memerlukan banyak perawatan, itu sama sekali tidak sempurna. Beberapa kesalahan paling umum yang memperlambat Mac Anda cukup mudah dihindari, sementara yang lain mungkin memerlukan sedikit usaha dan investasi dari Anda.

Berikut beberapa ulasan kesalahan yang paling sering dilakukan :

1. Menjalankan Antivirus di latar belakang

Meskipun macOS tidak Anti malware, namun tidak seburuk perangkat Windows atau Android. Dan dengan fitur perlindungan integritas sistem (SIP) Apple yang menjaga komponen inti OS tetap terkunci, kebanyakan orang tidak mungkin mengalami kegagalan sistem karena infeksi malware.

Fitur Gatekeeper mencegah aplikasi unsigned dari berjalan, membutuhkan intervensi manual untuk menghindari. Dan jika aplikasi ingin membuat perubahan yang berpotensi merusak sistem file, Anda harus mengetikkan kata sandi admin anda.

Saran kami kepada Anda adalah memeriksa semua yang anda jalankan di komputer Anda dan curiga terhadap apa pun yang meminta otorisasi admin.

Aplikasi antivirus favorit Anda mungkin berjalan di latar belakang untuk membuat Anda terlindungi setiap saat. Ini dapat memperlambat Mac Anda, meskipun memiliki solid-state drive yang cepat. Jadi, memutuskan apakah situasi Anda waran menggunakan perangkat lunak antivirus sekarang dan kemudian, sepanjang waktu di latar belakang, atau tidak pernah.

Kami telah mengumpulkan beberapa perangkat lunak antivirus gratis terbaik untuk macOS yang dapat diunduh siapa pun untuk memastikan sistem mereka tidak terganggu.

2. Menggunakan aplikasi keamanan palsu di Mac Anda

Waspadai juga aplikasi keamanan Mac palsu. MacKeeper dulunya adalah salah satu pelanggar terburuk. Meskipun aplikasi telah membersihkan tindakannya, masih ada alasan untuk menghindari MacKeeper.

Aplikasi serupa dapat menyebabkan lebih banyak serangan ransomware berbahaya yang menuntut pembayaran. Jadi, jika Anda melihat tanda-tanda peringatan yang menunjukkan Mac Anda terinfeksi malware, Anda harus melakukan pemindaian awal Cepat dengan aplikasi gratis yang dijuluki KnockKnock.

3. Tidak Mempertahankan Ruang Kosong Yang Cukup

Kegagalan untuk mempertahankan bantalan ruang kosong adalah salah satu penyebab paling umum dari perlambatan. Hal ini dapat mengakibatkan jeda panjang, tiba-tiba membeku, dan masalah booting. Ingatlah bahwa Mac Anda membutuhkan ruang kosong untuk membuat file log, cache, dan file sementara sebagai bagian dari operasi normalnya.

Mungkin sulit untuk tetap berada di atas ruang kosong, terutama jika Mac Anda tidak memiliki banyak hal untuk memulai. Jadi, jika Anda membutuhkan lebih banyak penyimpanan, opsi ini siap membantu Anda:

  1. Beli hard drive eksternal, SSD, atau penyimpanan terpasang jaringan.
  2. Ganti media disk mulai Mac Anda dengan drive yang lebih besar.
  3. Tambahkan lebih banyak ruang dengan kartu memori.

Opsi pertama memungkinkan Anda memindahkan cadangan perangkat dan pustaka media anda ke tempat lain, menghemat ratusan gigabyte ruang. Jika opsi ini tidak memungkinkan, Anda masih dapat melakukan hal lain untuk menghemat ruang, seperti menghapus data duplikat, menyimpan file dan foto di iCloud, menggunakan bagian manajemen penyimpanan di macOS untuk mengidentifikasi pelanggar terbesar, mengosongkan sampah, dan sebagainya.

4. Di luar kendali file sementara dan cache

Terkadang, Anda mungkin memperhatikan bahwa Mac Anda mendapatkan beberapa gigabyte ruang penyimpanan setelah reboot. Ini karena file sementara yang dibuat oleh macOS dan aplikasi pihak ketiga, yang secara rutin dihapus dan dihapus saat startup.

Solusi paling sederhana di sini adalah me-restart Mac Anda lebih sering. Jika itu tidak cukup, Anda dapat menghapus cache macOS secara manual untuk menciptakan lebih banyak ruang kosong daripada hanya membiarkan mesin menangani prosesnya sendiri. Jika Anda lebih suka tangan Anda tidak kotor, gunakan aplikasi khusus seperti CleanMyMac X untuk membersihkan cache dan melakukan tugas lain untuk menjaga Mac Anda dalam kondisi prima.

5. Terlalu Banyak ICon di Desktop

Tahukah Anda bahwa setiap ikon di desktop adalah jendela kecil, dan macOS perlu merendernya secara terpisah? Mengingat ini adalah tempat pembuangan default untuk tangkapan layar, desktop yang berantakan benar-benar dapat membebani Mac Anda. Merapikan itu, bagaimanapun, akan membantu mengurangi beban kerja latar belakang Anda dan membebaskan sumber daya untuk digunakan di tempat lain.

Cara terbaik untuk membersihkan desktop adalah dengan memindahkan file ke tempat lain dan mengubah jalur penyimpanan default untuk tangkapan layar dari menu opsi di alat tangkapan layar. Dan jangan lupa tentang Stacks, fitur yang secara otomatis mengatur file desktop ke dalam grup seperti folder.

Mengklik Gunakan tumpukan di menu Tampilan Finder secara instan membawa pesanan ke desktop yang terlalu padat. Kemudian, Control-klik pada desktop dan pilih Group Stacks By untuk memilih kriteria penyortiran seperti jenis, Tanggal Ditambahkan, Tanggal Terakhir Dibuka, dan sebagainya.

6. Menjalankan Terlalu Banyak Program

Komputer Anda memiliki sumber daya sistem dalam jumlah terbatas. Sangat mudah untuk mengikat RAM yang tersedia dan kekuatan pemrosesan dengan terlalu banyak tugas latar belakang. Untuk melihat apa yang berjalan kapan saja, gunakan aplikasi Monitor Aktivitas di aplikasi > utilitas. Ini sangat berguna ketika anda Tidak yakin mengapa Mac Anda melambat hingga merangkak.

Klik tab CPU atau memori dan Urutkan berdasarkan kolom pertama untuk melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan sumber daya. Temukan proses dan matikan dengan mengklik tombol X di bilah alat. Anda dapat mencoba seluruh rangkaian perbaikan jika Anda melihat kernel_task menghabiskan banyak daya CPU.

Terlalu sering, proses ini diluncurkan saat Mac Anda dinyalakan, jadi pemberhentian pertama Anda adalah System Preferences > Users > Login Items. Klik aplikasi dan tekan simbol minus ( - ) untuk menghapusnya dari daftar. Aplikasi yang dipilih tidak akan lagi terbuka saat Anda menghidupkan komputer.

Ekstensi Browser dan aplikasi web juga dapat menguras sumber daya yang tersedia. Ini adalah ide yang baik untuk mengaudit browser Anda untuk ekstensi yang tidak menarik berat badan mereka. Anda juga dapat mencoba menonaktifkan ekstensi sebelum membuangnya sepenuhnya untuk melihat apakah ekstensi tersebut menjadi masalah.

Menjaga menutup mata pada proses yang berjalan memiliki manfaat lain-dapat membantu Anda mengidentifikasi pelaku serial, dalam hal ini Anda mungkin perlu untuk memaksa berhenti aplikasi nakal.

7. Menggunakan aplikasi yang tidak tepat

Pilihan aplikasi Anda dapat secara signifikan memengaruhi kinerja Mac Anda secara keseluruhan. Ini terutama terlihat dalam pilihan browser web Anda. Safari dioptimalkan lebih baik daripada Chrome untuk macOS, dan itu akan memberi Anda lebih banyak masa pakai baterai juga.

Aturan itu berlaku untuk hampir semua aplikasi asli Apple. Pages berjalan jauh lebih baik daripada Word, Notes jauh lebih ringan daripada Evernote, dan aplikasi seperti iMovie dan GarageBand berjalan dengan lancar bahkan pada mesin yang lebih tua. Ini juga berlaku untuk senjata besar seperti Final Cut Pro, yang memberikan pengalaman yang jauh lebih lancar daripada Adobe Premiere Pro.

Jika memungkinkan, Pilih aplikasi pihak ketiga yang lebih ringan. Sebagian besar aplikasi yang ditulis khusus untuk macOS akan berjalan jauh lebih baik daripada rekan lintas platform mereka. Misalnya, Pixelmator kurang kuat dari Photoshop, tetapi juga kurang berat.

8. Melewatkan pembaruan macOS

Mac Anda mengunduh pembaruan di latar belakang sehingga saat Anda siap, Anda dapat menekan Perbarui sekarang dan langsung melanjutkan proses pembaruan daripada menunggu file diunduh. Memperbarui macOS bahkan dapat menambah ruang kosong yang tersedia karena file instalasi dihapus di akhir proses.

Versi macOS utama yang dirilis setiap tahun biasanya meningkatkan kinerja, tetapi ini bukan aturan emas. Pembaruan setelah setiap rilis macOS baru yang besar selalu sepadan dengan waktu Anda karena mereka memperbaiki masalah yang dapat menyebabkan kinerja dan masalah keamanan yang buruk.

9. Tidak Menunggu Sampai Mac Anda Dioptimalkan

Ada beberapa waktu yang sangat normal bagi mesin Anda untuk berjalan lambat. Sebagai permulaan, segera setelah pembaruan macOS, Spotlight dapat mengindeks file sistem yang dapat mencegah Mac Anda bekerja secara optimal. Anda akan melihat pemberitahuan di desktop yang menunjukkan bahwa macOS mengoptimalkan Mac Anda.

Pengindeksan Spotlight juga dapat terjadi setelah menginstal aplikasi baru atau saat Anda menghubungkan penyimpanan eksternal untuk pertama kalinya. Dan terakhir, di bawah beban kerja yang berat, seperti encoding video atau batch-mengkonversi file RAW, jangan berharap Mac Anda untuk beroperasi pada kecepatan tertinggi. Kesabaran adalah kunci dalam kasus seperti itu.

Penutup

Bagaimanapun, menghindari kesalahan yang dijelaskan dalam artikel ini adalah cara terbaik untuk mempercepat Mac Anda Alih-alih menghapus semuanya dan melakukan instalasi baru macOS.

Tetapi jika, setelah mencoba tips kami, sistem Anda masih tidak bekerja pada kecepatan yang menurut Anda dapat diterima, mungkin ada Mac baru di luar sana dengan nama Anda tertulis di atasnya.

Post a Comment for "Kesalahan Umum Yang Dapat Memperlambat Mac Anda"