Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Fungsi Penanda Bintang pada Gmail dan cara menggunakannya

Fungsi Penanda Bintang pada Gmail dan cara menggunakannya

Gmail memiliki beberapa opsi pengaturan yang dapat membantu Anda memisahkan email penting dari sisa kotak masuk Anda. Berikut adalah cara mereka bekerja.

Saat anda mengenal Gmail, fitur-fiturnya yang berbeda bisa membingungkan, terutama jika mereka tampaknya melakukan hal yang sama persis. Ini berlaku untuk penanda bintang dan kepentingan di samping email anda.

Cara terbaik menggunakan penanda bintang dan kepentingan di Gmail
Fungsi Penanda Bintang pada Gmail dan cara menggunakannya

Tujuan mereka serupa, tetapi bagaimana mereka berfungsi adalah apa yang membedakan mereka. Mari kita jelajahi perbedaan antara email berbintang dan penting di Gmail, serta kapan harus menggunakan setiap alat.

Apa yang dilakukan penanda bintang di Gmail?

Penanda bintang adalah untuk memberi label Email penting secara manual. Sesederhana itu, tetapi juga cara yang bagus untuk mengatur kotak masuk Anda dan berhenti multitasking di Gmail.

Di komputer, Anda bahkan dapat mewarnai email kode atau menandainya dengan maksud tertentu menggunakan tanda seru, pertanyaan, kutipan, info, dan tanda centang.

Cukup buka Pengaturan Gmail Anda > lihat semua pengaturan > Umum > Bintang dan pindahkan penanda dari baris tidak digunakan ke sedang digunakan. Atau, Pilih preset satu, empat, atau semua bintang dan pergi dari sana.

Terakhir, Anda dapat menemukan semua email berbintang Anda dalam satu folder di dasbor Gmail Anda, tempat Anda dapat mengurutkannya seperlunya.

Kapan menggunakan penanda bintang di Gmail

Bintang dan simbol alternatifnya ada untuk memastikan Anda tidak melupakan email penting, tetapi Anda perlu menandainya sendiri. Setiap kali Anda melihat email yang ingin Anda ingat, tekan ikon bintang. Untuk mendapatkan orang lain yang Anda tambahkan, cukup klik bintang berturut-turut.

Fungsi penanda penting di Gmail

Kedua penanda melakukan hal yang sama, tetapi inilah perbedaan utama antara email berbintang dan penting: Gmail dirancang untuk menandai yang terakhir secara otomatis dengan input minimal dari Anda.

Gmail suka mengambil tugas berulang dari tangan Anda dengan opsi seperti memberi label Email secara otomatis. Dalam hal penanda, Google melacak aktivitas Anda di Gmail - dari email mana yang Anda buka dan hapus hingga kata kunci apa yang dikandungnya—dan mempelajari percakapan apa yang paling menarik bagi anda.

Kemudian, Gmail melihat email masuk dan, jika sesuai dengan preferensi Anda, mengaktifkan penanda kepentingannya. Satu-satunya bagian manual dari proses ini melibatkan Anda menandai dan menghapus tanda percakapan untuk mengajarkan Gmail lebih banyak lagi.

Sama seperti dengan email berbintang, Anda mendapatkan folder terpisah untuk yang penting. Di sana Anda dapat membaca dan mengelolanya sesuai keinginan anda.

Kapan sebaiknya menggunakan penanda pentingnya di Gmail

Seperti yang telah disebutkan, Anda hanya perlu mengklik penanda pentingnya jika, misalnya, Anda menganggap email penting, tetapi Gmail melewatkannya. Tindakan ini memperingatkan algoritme Google dan memastikannya menandai percakapan serupa di masa mendatang.

Demikian juga, jika Gmail menandai sesuatu yang tidak menarik bagi anda, klik penanda pentingnya untuk menghapusnya dan ajari Google untuk mengabaikan email semacam itu sejak saat itu. Mungkin membantu untuk membaca halaman Penanda pentingnya Google dan memahami sinyal apa yang dicari Gmail. Setelah prosesnya masuk akal, Anda dapat menggunakan penanda pentingnya untuk meningkatkan alur kerja Anda, terutama jika Anda menggabungkannya dengan kemampuan bintang.

Berikut adalah strategi sederhana namun praktis untuk dipertimbangkan. Apa pun yang ditandai Gmail dengan benar sebagai penting; Anda kemudian dapat mengurutkan lebih hati-hati dengan bintang berkode warna dan simbol lainnya, Cara keren lain untuk mengajukan email selain membuat filter untuk kotak masuk Gmail Anda.

Manfaatkan fitur otomatis Gmail secara maksimal

Jadi, perbedaan antara email berbintang dan email penting Gmail berkaitan dengan otomatisasi dan seberapa banyak pekerjaan manual yang ingin Anda lakukan untuk mengelola kotak masuk Anda. Pada akhirnya, bintang ada di sana bagi anda untuk secara pribadi menandai email yang penting dan penanda pentingnya adalah lapisan dukungan tambahan Google untuk proses tersebut, sehingga semuanya lebih cepat dan lebih mudah.

Gmail memiliki lebih banyak untuk menawarkan dalam hal fitur yang berguna, apakah mereka otomatis atau polos pintar. Pelajari sebanyak mungkin tentang bagaimana platform dapat bermanfaat bagi kehidupan dan pekerjaan Anda.

Post a Comment for "Fungsi Penanda Bintang pada Gmail dan cara menggunakannya"