Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube

YouTube adalah sumber yang bagus untuk hiburan, berita, dan pendidikan. Tetapi jika Anda tidak berhati-hati, itu juga bisa menjadi sumber rasa malu. Itu karena YouTube melacak semua yang Anda cari di situs. Jadi, jika Anda pernah Mencari sesuatu yang memalukan atau kontroversial, ada kemungkinan besar itu masih disimpan dalam Riwayat Pencarian YouTube anda.

 Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube 

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara menghapus riwayat pencarian YouTube Anda sehingga tidak ada yang dapat melihat apa yang anda cari.

Pro dan kontra Menghapus Riwayat Pencarian YouTube Anda

Sebelum kita masuk ke instruksi, ada baiknya meluangkan waktu sejenak untuk mempertimbangkan pro dan kontra dari menghapus Riwayat Pencarian YouTube anda.

Mengapa Perlu menghapus riwayat pencarian?

Ini adalah cara yang baik untuk melindungi privasi Anda. Jika Anda khawatir seseorang melihat apa yang Anda cari, menghapus riwayat pencarian Anda adalah cara yang baik untuk menutupi jejak Anda.

Ini juga dapat membantu meningkatkan rekomendasi YouTube anda. YouTube menggunakan riwayat pencarian Anda untuk mempersonalisasi konten yang ditunjukkannya kepada anda. Jadi, jika Anda tidak tertarik melihat jenis video tertentu, menghapus riwayat pencarian Anda dapat membantu YouTube menampilkan konten yang lebih relevan kepada anda.

Alasan mengapa disarankan tidak menghapus riwayat pencarian

Ini dapat mempersulit menemukan video yang sebelumnya Anda tonton. Jika Anda sering menonton video yang sama, menghapus riwayat pencarian Anda dapat menyulitkan untuk menemukannya.

Itu bisa membuat YouTube kurang dipersonalisasi. Seperti yang kami sebutkan, YouTube menggunakan riwayat pencarian Anda untuk mempersonalisasi konten yang ditunjukkannya kepada anda. Jadi, jika Anda menghapus riwayat pencarian anda, YouTube tidak akan dapat menampilkan konten yang relevan kepada anda.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube anda di seluler

Siap untuk menyingkirkan Riwayat Pencarian YouTube anda? Prosesnya cukup sederhana. Berikut cara melakukannya:

  1. Luncurkan Aplikasi YouTube.
  2. Ketuk ikon profil Anda di sudut kanan atas layar utama.
  3. Pilih data Anda di YouTube dari menu yang dihasilkan.
  4. Gulir ke bawah dan ketuk Kelola Riwayat Pencarian YouTube anda di bawah Riwayat Pencarian YouTube.
  5. Ketuk Hapus dan pilih durasi hapus yang Anda inginkan (Hapus hari ini, Hapus rentang khusus, dan Hapus sepanjang waktu).

Langkah-langkahnya serupa jika Anda menggunakan komputer; cukup perhatikan petunjuk yang sesuai.

Hanya itu yang diperlukan untuk menghapus Riwayat Pencarian YouTube anda. Jika Anda khawatir seseorang mengintip akun YouTube Anda, Anda dapat melangkah lebih jauh dan menghapus riwayat YouTube Anda.

Simpulan

Hanya Anda yang dapat memutuskan apakah anda ingin menghapus riwayat pencarian YouTube Anda atau tidak. Jika Anda khawatir tentang privasi, maka mungkin ide yang baik untuk menghapus riwayat pencarian Anda secara teratur. Tetapi jika Anda menemukan bahwa YouTube kurang dipersonalisasi tanpa riwayat pencarian Anda, Anda mungkin ingin menyimpannya.

Post a Comment for " Cara Menghapus Riwayat Pencarian YouTube "