Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara Memperbaiki kesalahan registri pada Windows 11

 Cara Memperbaiki kesalahan registri pada Windows 11

Kesalahan registri dapat merusak pengalaman Windows Anda. Berikut adalah bagaimana Anda memperbaiki masalah dengan mudah.

cara memeperbaiki registri
 Cara Memperbaiki kesalahan registri pada Windows 11

Registri Windows Anda adalah database hierarkis file yang menyimpan semua informasi penting tentang Sistem Operasi Windows Anda. Data mencakup semuanya mulai dari pengaturan pengguna, pengaturan tingkat rendah, dan opsi lain yang membuat perangkat lunak dan perangkat keras Anda berdetak.

Jadi secara alami, ketika sesuatu berbunyi dengan aspek penting seperti registri, fungsi normal PC Anda terikat untuk menderita. Oleh karena itu simak postingan ini untuk mengetahui langkah-langkah yang tepat untuk keluar dari kesalahan registri pada Windows 11.

Cara Memperbaiki kesalahan registri pada Windows 11

Penyebab pasti kesalahan registri tidak jelas, tetapi yang paling mungkin termasuk serangan malware/virus, masalah selama instalasi program baru, atau keduanya.

Meskipun kami mungkin tidak dapat menentukan penyebab pasti kesalahan registri, kami memiliki cara untuk keluar dari masalah ini. Sebelum Anda mencoba memperbaiki kesalahan ini, penting untuk terlebih dahulu memiliki cadangan. Sesuatu yang salah selama fix—up dapat merusak registri Anda sepenuhnya, meninggalkan banyak masalah baru lainnya di belakangnya-kita benar-benar tidak ingin berakhir dalam situasi seperti itu.

Setelah membuat cadangan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah untuk memperbaikinya di bawah ini.

1. Gunakan Pemulihan Sistem

System Restore adalah fitur Windows gratis yang memungkinkan Anda mengembalikan status PC Anda ke titik waktu sebelumnya ketika semuanya bekerja dengan baik. Satu—satunya peringatan adalah bahwa fitur ini harus diaktifkan sebelumnya-sehingga Anda benar-benar memiliki sesuatu untuk memulihkan file Anda kembali. Begini caranya.

  • 1. Pada bilah pencarian Menu Mulai, ketik 'pulihkan', dan pilih yang paling cocok.
  • 2. Di tab Perlindungan Sistem, pilih Pemulihan Sistem.
  • 3. Kotak dialog baru akan diluncurkan. Dari sini, pilih titik pemulihan yang ingin Anda kunjungi kembali dan klik Berikutnya.

Fitur Pemulihan Sistem akan membawa PC Anda kembali ke titik pemulihan lama. Sekarang periksa apakah Anda masih menghadapi masalah dengan registri Anda.

Pada catatan lain, jika tab pemulihan sistem dari langkah kedua dinilai seperti yang ditunjukkan di bawah ini, maka Anda mungkin tidak memiliki titik pemulihan. Dalam hal ini, metode ini jelas tidak akan berfungsi; namun, mungkin ini saat yang tepat untuk membuat titik pemulihan Windows 11 untuk penggunaan di masa mendatang.

2. Jalankan alat pembersih registri

Alat pembersih registri adalah kelas perangkat lunak yang mengotomatiskan proses pembersihan registri Anda. Namun, selain biasa bersih-bersih, membunuh dari mereka juga menawarkan fitur untuk memperbaiki pendaftar Anda rusak. Ada banyak pilihan untuk memilih dari. Untuk contoh kami, kami akan memilih perbaikan registri oleh Glarysoft; Anda dapat memilih alat pembersih apa pun yang Anda sukai.

Perbaikan registri tidak hanya membersihkan file registri Anda tetapi juga membuat salinan dari setiap perubahan yang dibuatnya saat melakukan ini. Ini juga relatif cepat dan menawarkan pemindaian komprehensif, sehingga anda dapat tetap yakin akan hasilnya. Anda dapat mengambil salinan aplikasi gratis dari halaman unduhannya, menginstalnya, dan meluncurkan aplikasi.

Segera setelah aplikasi diluncurkan, itu akan mulai memindai registri Anda untuk kesalahan. Jika menemukan masalah, itu akan mencantumkannya. Anda hanya perlu mengklik Perbaiki registri Anda, dan aplikasi akan memperbaiki semuanya.

3. Lakukan reset pabrik

Reset pabrik adalah pilihan terakhir untuk hampir semua kesengsaraan PC Windows. Umumnya diandalkan hanya pada kesempatan langka, jika ada sesuatu yang pasti dapat memperbaiki masalah Windows Anda, itu adalah reset pabrik.

Untuk mengatur ulang pabrik Windows Anda, buka aplikasi Pengaturan dan pilih Sistem > Pemulihan. Kemudian pilih Reset PC untuk memulai format.

Pilih dari simpan file saya atau hapus semuanya. Ikuti petunjuk di layar dari sini, dan PC Anda akan diformat dalam waktu singkat. Setelah format selesai, salinan baru Windows Anda akan diinstal sendiri. Anda tidak akan menghadapi masalah dengan PC Anda setelah ini.

Penutup

Kesalahan registri dapat menghentikan berfungsinya PC di jalurnya. Kami telah membahas beberapa metode paling populer yang dapat mengembalikannya ke keadaan normal. Tapi, tentu saja, Pencegahan lebih baik daripada mengobati, jadi cobalah dan pastikan Anda tidak berakhir dengan kesalahan registri seperti yang anda alami.

Post a Comment for " Cara Memperbaiki kesalahan registri pada Windows 11"