Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di perangkat apa pun

Rifaifajrin.com - Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di perangkat apa pun

perpustakaan musik iCloud adalah fitur praktis yang disertakan dengan langganan Apple Music Anda, tetapi ini bukan secangkir teh semua orang. Jadi, pelajari cara menonaktifkannya.

Untuk menonaktifkan Perpustakaan Musik iCloud di iOS dan iPadOS, ikuti petunjuk sederhana di bawah ini:
 Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di perangkat apa pun

Perpustakaan Musik iCloud Apple adalah fitur bagus yang memungkinkan Anda menyimpan seluruh perpustakaan Apple Music di iCloud. Ini berarti Semua lagu, album, dan daftar putar Anda tetap sinkron di Semua perangkat Apple Anda, dan Anda dapat mengakses perpustakaan Anda dari salah satu dari mereka selama Anda masuk dengan ID Apple yang sama.

Tapi berguna seperti fitur ini, ada beberapa kelemahan. Misalnya, pengguna dengan perpustakaan musik yang luas menemukan bahwa mengunduh musik di seluruh perangkat menghabiskan waktu dan data yang signifikan. Dan jika kontra lebih besar daripada Pro untuk anda, anda dapat mematikan Perpustakaan Musik iCloud. Di bawah ini, kami akan mengajari Anda cara melakukannya di iPhone, Mac, atau PC.

Manfaat dan kerugian menggunakan perpustakaan musik iCloud

Sebelum kita melihat cara menonaktifkan Perpustakaan Musik iCloud, berikut adalah ikhtisar singkat tentang pro dan kontra fitur untuk membantu Anda memutuskan dengan lebih baik apakah itu lebih berbahaya daripada kebaikan.

Dengan perpustakaan musik iCloud, Anda dapat memanfaatkan hal-hal berikut:

  • Streaming dan unduh trek dari Apple Music atau iTunes Store ke hingga 10 perangkat.
  • Akses perpustakaan Anda di perangkat apa pun kapan pun, selama Anda memiliki akses ke internet.
  • Simpan hingga 100.000 lagu dengan Apple Music atau langganan iTunes Match (ini tidak termasuk lagu yang dibeli dari iTunes Store).

Tapi, berikut adalah beberapa kekurangannya:

  1. Anda memerlukan langganan Apple Music atau iTunes Match berbayar untuk menggunakan perpustakaan musik iCloud. Jika tidak, Perpustakaan lagu Anda tidak akan disinkronkan di perangkat Anda.
  2. sinkronisasi musik iCloud mencocokkan dan mengganti lagu atau Album yang sudah anda miliki di perangkat dengan versi berkualitas lebih tinggi dari perpustakaan streaming Apple Music jika tersedia. Proses itu dapat menyebabkan metadata lagu yang hilang atau salah, sampul album, dan pencocokan lagu yang salah.
  3. Anda tidak dapat menyelaraskan musik secara manual dari iTunes ke iPhone atau iPad Anda.
  4. Jika salah satu dari negatif ini adalah pemecah kesepakatan untuk anda, berikut cara menonaktifkan Perpustakaan Musik iCloud terlepas dari perangkat yang Anda gunakan.

Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di iPhone dan iPad

Untuk menonaktifkan Perpustakaan Musik iCloud di iOS dan iPadOS, ikuti petunjuk sederhana di bawah ini:

  1. Buka aplikasi Pengaturan, gulir ke bawah menu dan pilih musik.
  2. Di bawah Bagian Perpustakaan, matikan sakelar di sebelah Sinkronkan Perpustakaan. Anda akan melihat peringatan bahwa tindakan ini akan menghapus semua konten dan Unduhan Apple Music dari perpustakaan musik iPhone Anda.
  3. Pilih Matikan untuk mengonfirmasi keputusan Anda. Anda akan tahu fitur tersebut telah dinonaktifkan saat sakelar berubah dari hijau menjadi abu-abu.

Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di Mac

Untuk mematikan Perpustakaan Musik iCloud di Mac, inilah yang perlu Anda lakukan:

  1. Buka App Musik di Mac Anda dan klik Musik dari bilah menu atas.
  2. Pilih Preferensi dari menu tarik-turun yang dihasilkan.
  3. Sekarang, buka tab Umum dan hapus centang pada kotak di sebelah Sinkronkan Perpustakaan. Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja dengan mencentang kotak lagi.
  4. Klik OK untuk menyimpan perubahan Anda.

Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di PC Windows

Jika Anda menggunakan iTunes untuk mendengarkan musik di PC, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi iTunes di komputer Windows Anda.
  2. Klik Edit dari bilah menu dan pilih Preferensi dari menu tarik-turun.
  3. Hapus centang pada kotak di sebelah perpustakaan musik iCloud untuk menonaktifkan fitur tersebut. Catatan: Jika Anda tidak memiliki langganan Apple Music atau iTunes Match, opsi ini tidak akan muncul di perangkat Anda.
  4. Pilih OK untuk menyimpan perubahan Anda.

Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di PC Windows

Jika Anda menggunakan iTunes untuk mendengarkan musik di PC, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka aplikasi iTunes di komputer Windows Anda.
  2. Klik Edit dari bilah menu dan pilih Preferensi dari menu tarik-turun.
  3. Hapus centang pada kotak di sebelah perpustakaan musik iCloud untuk menonaktifkan fitur tersebut. Catatan: Jika Anda tidak memiliki langganan Apple Music atau iTunes Match, opsi ini tidak akan muncul di perangkat Anda
  4. Pilih OK untuk menyimpan perubahan Anda.

Apa yang terjadi saat Anda mematikan Perpustakaan Musik iCloud?

Karena perpustakaan musik iCloud adalah layanan sinkronisasi, data Anda hanya tersedia di perangkat yang disinkronkan selama fitur tersebut diaktifkan. Oleh karena itu, saat Anda menonaktifkan fitur ini, seluruh katalog Apple Music dan salinan perpustakaan iTunes yang disimpan di iCloud akan dihapus dari perangkat Anda. Hanya lagu-lagu yang disimpan secara lokal pada perangkat Anda akan terpengaruh.

Juga, ingat bahwa perangkat Anda yang lain masih akan mengaktifkan Perpustakaan Musik iCloud, dan Anda perlu mematikan fitur untuk setiap perangkat satu per satu.

Demikian juga, pengguna Apple memiliki akses ke fitur serupa yang disebut Perpustakaan Foto iCloud yang menyinkronkan perpustakaan foto Anda di beberapa perangkat.

Penutup

Jika perpustakaan musik iCloud tidak melayani Anda dengan baik lagi, menonaktifkannya adalah cara yang harus dilakukan. Namun, jika Anda berubah pikiran dan perlu mengaktifkan kembali layanan, cukup ulangi langkah-langkahnya dan ubah preferensi Anda.

Yang mengatakan, jika Anda tidak puas dengan Apple Music sebagai layanan, Anda dapat membatalkan langganan Anda dan mencoba layanan streaming lain seperti Spotify; anda yang bertanggung jawab. Tetapi jangan lupa bahwa Anda akan kehilangan akses ke perpustakaan musik iCloud saat melakukannya.

Post a Comment for " Cara mematikan Perpustakaan Musik iCloud di perangkat apa pun"