Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Rumah Manor sebagai Pusat Ekonomi dan sosial abad pertengahan Eropa

 Manor: Pusat Ekonomi dan sosial abad pertengahan Eropa

Manor abad pertengahan, juga dikenal sebagai vill dari vila Romawi, adalah perkebunan pertanian. Selama Abad Pertengahan, setidaknya empat perlima penduduk Inggris tidak memiliki hubungan langsung dengan kota-kota. Kebanyakan orang tidak tinggal di pertanian tunggal seperti yang masih terjadi hari ini, tetapi sebaliknya, mereka dikaitkan dengan manor—sebuah pembangkit tenaga listrik sosial dan ekonomi dari abad pertengahan. 

Sebuah rumah bangsawan biasanya terdiri dari sebidang tanah pertanian, sebuah desa yang penduduknya mengerjakan tanah itu, dan sebuah rumah bangsawan tempat Tuan yang memiliki atau mengendalikan perkebunan itu tinggal.

Manor mungkin juga memiliki hutan, kebun, kebun, dan danau atau kolam di mana ikan dapat ditemukan. Di tanah bangsawan, biasanya di dekat desa, Orang sering dapat menemukan pabrik, toko roti, dan pandai besi. Manor sebagian besar Mandiri.

Ukuran dan komposisi

Rumah bangsawan sangat bervariasi dalam ukuran dan komposisi, dan beberapa bahkan bukan bidang tanah yang berdekatan. Mereka umumnya berkisar dalam ukuran dari 750 hektar hingga 1.500 hektar. Mungkin ada lebih dari satu desa yang terkait dengan manor besar; di sisi lain, manor bisa cukup kecil sehingga hanya sebagian penduduk desa yang bekerja di perkebunan.

Petani bekerja demesne Tuhan (properti bertani langsung oleh Tuhan) untuk jumlah tertentu hari seminggu, biasanya dua atau tiga.

Di sebagian besar rumah bangsawan ada juga tanah yang ditunjuk untuk mendukung Gereja Paroki; ini dikenal sebagai glebe.

Awalnya, rumah bangsawan adalah koleksi informal bangunan kayu atau batu termasuk kapel, dapur, bangunan pertanian dan, tentu saja, aula. Aula berfungsi sebagai tempat pertemuan untuk bisnis desa dan di situlah pengadilan manorial diadakan.

Seiring berabad-abad berlalu, rumah bangsawan menjadi lebih kuat dipertahankan dan mengambil beberapa fitur Kastil, termasuk dinding benteng, menara, dan bahkan parit.

Manor kadang-kadang diberikan kepada ksatria sebagai cara untuk mendukung mereka saat mereka melayani raja mereka. Mereka juga bisa dimiliki langsung oleh seorang bangsawan atau milik gereja. Dalam ekonomi pertanian yang sangat besar pada Abad Pertengahan, rumah bangsawan adalah tulang punggung kehidupan Eropa.

Pusat Ekonomi dan sosial abad pertengahan Eropa

Rumah Bangsawan Yang Khas, Borley, 1307

Dokumen-dokumen sejarah pada periode itu memberi kita catatan yang cukup jelas tentang Rumah-Rumah Abad Pertengahan. Yang paling rinci adalah bahwa dari "sejauh," yang menggambarkan penyewa, kepemilikan mereka, sewa, dan jasa, yang disusun atas kesaksian oleh juri bersumpah penduduk. Luasnya selesai setiap kali manor berpindah tangan. 

Catatan khas dari kepemilikan tersebut adalah milik manor Of Borley, yang dipegang pada awal abad ke-14 oleh seorang freeman bernama Lewin dan dijelaskan oleh sejarawan Amerika E. P. Cheney pada tahun 1893. Cheney melaporkan bahwa pada tahun 1307, Borley manor berpindah tangan, dan dokumen menyebutkan kepemilikan 811 3/4 acre estate. Areal itu termasuk:

  1. Tanah subur: 702 1/4 hektar
  2. Padang rumput: 29 1/4 hektar
  3. Padang rumput tertutup: 32 hektar
  4. Hutan: 15 hektar 
  5. Tanah rumah bangsawan: 4 hektar
  6. Tofts (homesteads) masing-masing 2 hektar: 33 hektar 

Pemilik tanah bangsawan digambarkan sebagai demesne (atau yang dibudidayakan langsung oleh Lewin) termasuk total 361 1/4 hektar; tujuh pemegang bebas memiliki total 148 hektar; tujuh molmen memiliki 33 1/2 hektar, dan 27 villein atau penyewa adat memiliki 254 hektar. Pemegang bebas, molmen, dan villein adalah kelas petani penyewa Abad Pertengahan, dalam urutan kemakmuran yang menurun, tetapi tanpa batas yang jelas yang berubah seiring waktu. Mereka semua membayar sewa kepada Tuhan dalam bentuk persentase dari hasil panen atau tenaga kerja mereka di demesne.

Total nilai tahunan perkebunan kepada lord of the manor of Borley pada tahun 1307 terdaftar sebagai 44 Pound, 8 shilling, dan 5 3/4 pence. Jumlah itu sekitar dua kali lipat dari yang dibutuhkan Lewin untuk menjadi ksatria, dan pada tahun 1893 Dolar sekitar US $2.750 setahun, yang pada akhir 2019 setara dengan sekitar $78.600.

Post a Comment for "Rumah Manor sebagai Pusat Ekonomi dan sosial abad pertengahan Eropa"