Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

VIDEO : MATERI SEJARAH MASA PENDUDUKAN JEPANG KURIKULUM 2013

VIDEO : MATERI SEJARAH MASA PENDUDUKAN JEPANG KURIKULUM 2013



Pada video kali ini kita akan membahas tentang masa pendudukan Jepang yang pernah terjadi di Indonesia pada kurun waktu tahun 1942 hingga 1945.
Pendudukan Jepang merupakan materi yang sangat penting dikarenakan menjadi salah satu babak paling krusial dalam upaya meraih kemerdekaan Indonesia.
saya mengawali dengan menjelaskan posisi jepang dalam perang dunia II, bagaimana mereka mengubah wajah mereka yang semula tradisional menjadi sebuah negara yang modern, terbuka terhadap bangsa lain pasca restorasi Meiji.
Selain itu video ini juga mengulas tentang keterlibatan Jepang dalam perang dunia kedua melawan sekutu dan tergabung dalam blok poros/sentral.
Selanjutnya dalam video ini juga dibahas tentang bagamana proses masuknya Jepang setelah menguasai fase awal pertempuran di Asia Timur Raya dan melancarkan propagandanya di Indonesia.
Jepang kemudian menerapkan kebijakan di bidang militer, semi militer, dan kemasyarakatan.

secara umum, video ini membahas beberapa hal, diantaranya adalah:
1. alasan Jepang menjadi sebuah negara kapitalis dan keterlibatannya dalam perang dunia kedua
2. proses masuknya jepang ke Indonesia dan bagaimana proses peralihan kekuasaan dari Belanda kepada Jepang
3. Propaganda Jepang
4. Kebijakan Jepang
5. Organisasi Bentukan Jepang
6. Perlawanan terhadap Jepang
7. Dampak pendudukan Jepang

Selamat menyaksikan!




1 comment for "VIDEO : MATERI SEJARAH MASA PENDUDUKAN JEPANG KURIKULUM 2013"

  1. Play’n GO is one other Swedish software firm that was based in 2007. If you like classic slots, you'll be able to|you possibly can} try out Triple Red Hot 777, Lucky 7, Double Diamond, Triple Diamond, Mega Joker, 온라인카지노 Haunted House, tons of|and lots of} extra. We proudly declare to be the most important and hottest slot library worldwide. Another apparent benefit of free slots, you'll be able to|you possibly can} merely have fun for free, regardless of the inability to pay.

    ReplyDelete